Minggu, 29 Januari 2012

KULINER GOMBONG

NIH... Pusate jajan GOMBONG


Mendoan
Bisa kita temui di banyak warung-warung di Gombong, untuk pagi hari bisa menikmati di Warung Sop Dirjo Jl. Sempor Lama, pas pertigaan dekat SMA Gombong. Sedangkan kalau sore-malam hari bisa cari di dekat Hotel Dunia, tempe mendo maupun yg kering dimasak dengan arang jadi aromanya beda. Selain itu juga bisa ditemui di jl. sempor lama.
Sroto alias Soto Ayam
Soto Ayam juga bisa ditemui di Pasar Wonokriyo Gombong, kalau di luar bisa datang ke Soto pak Denan - kauman, sebelah timur BRI Gombong -selatan jalan. Soto Ayam kampung pak Denan satu porsinya 6 ribu rupiah, kalau mau bisa pakai kupat.
Jajan Pasar
Golak, Getuk, Kethek, Ciwel, Grontol dan sebangsanya bisa kita temui di Pasar Pagi Gombong, jadi memang harus pagi-pagi kalau mau kebagian.
Gembus
Ini pas banget untuk nemenin minum teh sore hari, makanan yang terbuat dari singkong, berbentuk huruf O gemuk…. dan digoreng empuk bisa kita dapatkan di sekitar jalan puring, kadang di pertigaan hotel dunia, kalau gak ada ke selatan terus di perempatan kali tengah.

Tidak ada komentar:

Poskan Komentar